Ide Cerita

Hallo para komikus muda indonesia. Bagaimana kabarnya ?, bagaimana perkembangan komik yang kalian buat ?, atau kalian belum membuat nya ?.
Dalam membuat komik kita jangan pernah terburu-buru, karna hal yang di lakukan terburu-buru itu hasilnya tidak akan bagus. jadi hari ini saya akan membuat posting tentang hal yang pertama dilakukan sebelum membuat sebuah komik, Yaitu "IDE CERITA".
Saya pernah membaca tutorial ini di kaskus yang di buat oleh om Chris lie.

Tanpa berbasa-basi langsung saja kita mulai pembahasan mencari Ide Cerita.
Ide cerita sebenarnya bisa kita dapatkan di mana saja dan kapan saja. Misalnya saat kita berada di dalam bus atau di dalam kereta api, saat kita duduk santai, saat sedang makan dan menurut para komikus yang pernah saja tanya beberapa dari mereka menyebutkan bahwa mereka mendapatkan sebuah ide cerita paling banyak saat sedang didalam Toilet. Jika kita pikirkan itu benar, karna saya sendiri sering begitu :v . Jadi saya sarankan untuk membawa Alat tulis dan beberapa lembar ketas kemana saja, atau bisa menggunakan apps note di smartphone kamu untuk mencatat ide cerita apa yang sedang kamu pikirkan, karna manusia sangat cepat melupakan sesuatu.
Mencari sebuah Ide cerita bisa kita awali dengan apa yang kita suka atau apa Hobby kita. Contoh, hobby saya bermain basket jadi saya bisa membuat sebuah ide cerita tentang basket Atau kamu jago masak, kamu  bisa membuat sebuah ide cerita tentang masak. Sebagai contoh nyata seperti yang dikatakan Thread om Chris Lie di kaskus komik berjudul "5 Menit Sebelum Tayang" karya Ockto Baringbing yang memenangkan Internasional Manga Award adalah berdasarkan pengalaman sehari-harinya bekerja disebuah stasiun Televisi.

 Dan mungkin hal yang paling penting dalam sebuah ide cerita adalah Pesan dan Tujuan. Sebuah cerita harus ada Pesan dan Tujuan jangan sampai cerita tersebut berputar-putar. Sebagai contoh Naruto, pesan Kerja keras dan sang tokoh utama memiliki Tujuan menjadi Hokage. One Piece, pesan Setia Kawan dan Sang tokoh utama memiliki Tujuan menjadi Raja Bajak Laut.
Saran saya tulislah semua Ide cerita yang kamu pikirkan dan kamu Simpan untuk waktu yang lama, misal 1 tahun. Setalah 1 tahun baru kamu buka lagi dan pasti akan muncul ide-ide baru.
Sekian bro Penjelasan tentang mencari sebuah Ide Cerita, Pokoknya saat ada Ide baru langsung kamu tulis di kertas atau di apps note di hp kamu. Nanti saya akan membuat Postingan Style gambar, jadi di tunggu ya. 
Title: Ide Cerita
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Doragon

notifikasi
close